Agustus 21, 2010

Delapan "Makanan super" untuk otak anda

Otak kita adalah organ yang vital bagi kita oleh karena itu selain perlu mengasah otak,kita juga perlu memberinya nutrisi yang cukup sehingga dapat terus berfungsi secara maksimal beberapa makanan sehat berikut ini adalah makanan sehat yang dapat memberi nutrisi yang cukup untuk otak kita;
Blueberry
Blueberry ini ternyata berguna untuk melindungi otak kita dari stress,demensia dan penyakit Alzheimer,dan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa makan blueberry secara teratur dan konsisten dapat meningkatkan kapasitas belajar dan juga kemampuan motorik.
Alpukat
Meskipun alpukat mengandung banyak lemak,alpukat berperan penting untuk peredaran darah yang lancar,dan penurunan tekanan darah,mengurangi hipertensi yang bisa menghindarkan kita dari resiko terkena stroke.
Ikan air tawar
Salmon adalah salah satunya ikan ini mengandung banyak sekali omega-3 asam lemak essensial yang penting untuk fungsi otak kita.

Kacang-kacangan
makanan yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kita selain bisa untuk cemilan ternyata kacang juga dapat berguna untuk otak kita,mengapa?kacang merupakan salah satu sumber vitamin E yang sangat dibutuhkan oleh otak untuk mencegah penurunan fungsi kognitif kita bisa mengkonsumsi seperti kacang mete,kacang tanah kacang almond dll.
Roti/gandum dan beras merah
jenis makanan ini dapat mengurangi resiko penyakit jantung,dengan jantung yng sehat aliran darah kita dapat terpompa secara baik ke seluruh tubuh termasuk otak kita,darah yang mengalir membawa oksigen dan nutrisi yang baik untuk otak kita inilah yang dapat menyehatkan otak kita.
Teh
Teh yang baru saja diseduh memiliki antioksidan kuat,yang biasa dikenal sebagai catechines,yang dapat mendorong aliran darah
Coklat
Yang terakhir adalah coklat coklat juga dikenal memiliki anti oksidan yang kuat ,berisi beberapa stimulan alami yang bisa meningkatkan fokus dan konsentrasi,dan mendorong produksi hormon endorfin,yang membantu meningkatkan mood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar